Sekolah Pascasarjana USK adakan Sosialisasi Program Kerjasama Bidang Pendidikan Doktor

Banda Aceh, 19 Maret 2024 – Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar acara sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan program kerjasama terkait pendidikan doktor kepada para pimpinan fakultas dan staf akademik. Acara ini meliputi Program Degree by Research Program S3, Program Higher Education of Aceh – Malaysia Alliance (HEAMA), dan Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

Acara yang berlangsung pada hari Selasa, 19 Maret 2024, dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, diselenggarakan di Ruang Teleconference Gedung A Lt. II Sekolah Pascasarjana (SPs) USK.

Direktur SPS USK, Prof. Dr. Hizir, membuka acara ini dengan menyampaikan pentingnya kerjasama dalam pengembangan pendidikan doktor di USK. Selanjutnya, pemaparan presentasi mengenai program kerjasama dilakukan oleh Wakil Direktur Akademik Sekolah Pascasarjana USK, Dr. Mhd. Ikhsan Sulaiman, S.TP., M.Sc.

Program yang disosialisasikan meliputi:

  1. Degree by Research Program S3: Program ini menawarkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengejar gelar doktor melalui riset yang mendalam dan berfokus pada disertasi.
  2. Higher Education of Aceh – Malaysia Alliance (HEAMA): Kerjasama lintas negara antara USK dan universitas-universitas di Malaysia untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Aceh.
  3. Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU): Program ini memberikan kesempatan bagi sarjana unggul untuk melanjutkan pendidikan magister dan doktor secara berkesinambungan.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan fakultas yang memiliki program studi magister dan doktor di lingkungan Universitas Syiah Kuala (USK). Diskusi dan tanya jawab juga dilakukan untuk memperjelas informasi mengenai setiap program yang disosialisasikan.

Diharapkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi dari seluruh stakeholder terkait, sehingga program kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di USK.